Graduation Day, July 2011


Hampir delapan bulan sudah meninggalkan kampus dan sekarang sudah 11 Maret 2012. Time flies so fast I think. Kalaupun diingat waktu itu tanggal 16 Juli 2011, yaitu merupakan wisuda ketiga tahun akademik tahun 2010/2011. Rasanya macam-macam waktu itu, ya senang, sedih, terharu, dan bingung. Ya, mau ngapain setelah wisuda.

Banyak hal sebenernya yang didapet dari dunia perkuliahan. Berhubung kuliahnya di Bandung dan rumah di Jakarta, ya pasti harus jadi anak kos di Bandung. Berarti pelajaran pertama adalah belajar untuk hidup mandiri artinya semua serba sendiri hahahah…., betul gak?. Gimana rasanya harus bangun pagi di tengah dinginnya udara Bandung di pagi hari dan hangatnya selimut, bantal, dan guling untuk terus dipeluk dan melanjutkan rutinitas tidur meringkuk dan guling-guling di atas kasur. Gimana harus makan teratur dan tetap sehat supaya gak sakit, secara dulu pernah sakit Demam Berdarah (DBD) waktu tingkat dua, pokoknya kesehatan nomor satu, gak ada kompromi buat kesehatan. Klo udah sakit ya gak bisa ngapa-ngapain. Ya intinya belajar mandiri untuk segala sesuatunya.

Pelajaran kedua adalah How to manage money and time. Ya tahu dong, kuliah itu kan padet dengan tugas yang banyak, jadi harus pinter-pinter bagi waktu untuk belajar, organisasi, main, dan tidur ahahaha….Atau lebih banyak waktu untuk tidur ya heheh….Selain waktu yang harus diatur, uang juga harus diatur. Uang kiriman orangtua harus bener-bener digunakan sebijak-bijaknya, ya klo engga nanti susah sendiri hehehe…Apalagi ya pelajaran yang didapet, pertemanan, persahabatan, mengambil keputusan secara cepat dan tepat, pastinya banyak dan gak bisa dijelasin satu-satu di sini.

Yang pasti banyak terimakasih kepada :

  • Allah SWT
  • My family. Mamah dan ayah terimakasih banyak udah ngasih dukungan apapun itu, di saat senang dan susah. You are the best mom and dad ever. Adek-adek gw yang kadang suka nyebelin tapi kadang-kadang menghibur dengan kekonyolan mereka.
  • Dosen-dosen ITB yang udah dengan tulus dan sabar untuk mendidik dan mentransfer ilmunya. Untuk Pak Bambang Budiono dosen pembimbing Tugas Akhir (TA), terima kasih banyak Pak udah membimbing dengan sabar dan nasehat-nasehatnya untuk universitas kehidupan. Nasehat yang akan selalu diingat dan diterapkan ke depannya.
  • Temen-temen dan sahabat-sahabat yang gak bisa disebutin satu-satu. All of you are the best for me.

Well, It’s not the end, but it’s the beginning of new journey.

Bakti Kami Untuk Mu Tuhan, Bangsa, dan Almamater. MERDEKA!!!

Related Post :

Tentang Lucky dc

Civil Engineering Student
Pos ini dipublikasikan di On My Mind. Tandai permalink.

3 Balasan ke Graduation Day, July 2011

  1. intan berkata:

    wah selamat ya bang sudah lulus, saya malah baru mau masuk di D4 ITB. pengen tau, kuliah dibandung gimana ya enaknya.. dosen-dosennya😀

  2. baby berkata:

    bahagia nya ya kalo udah sarjana begini :”)

    Baby Pink

  3. Wah mas.. selamat yah:mrgreen:
    Ohya, dari kemaren ga ada update nih? 2 tahun lagi😛 sama kyk sy dong..
    sekarang sy udh mulai ngeblog lagi, ditunggu posting2annya mas yaa.. Salam Blogger!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s