Momen Lebaran yang Selalu Ditunggu


Bener-bener gak kerasa ya, sudah mau lebaran lagi😆. Lebaran, yup itu salah satu momen yang paling ditunggu dalam waktu setahun🙂. Kenapa ditunggu-tunggu oleh banyak semua orang?, ya pasti banyak alasannya tergantung dari sudut pandang siapa Lebaran itu.

  • Klo lebaran bagi pedagang pasti menaikkan pendapatan dan omset dagangannya
  • Lebaran bagi pemerintah, pastinya disibukkan dengan penyiapan berbagai saranan dan prasarana untuk mudik
  • Untuk teman-teman yang bekerja di media baik cetak maupun elektronik, berarti adanya pelaporan dari titik-titik strategis arus mudik
  • Bagi para karyawan, mungkin momen mendapatkan THR adalah hal yang ditunggu-tunggu yaaaa kaan?🙂
  • Bagi pelajar dan mahasiswa, akhirnya datanglah liburan yang “agak panjang”…..:mrgreen:  beristirahat dan meninggalkan hiruk pikuk kampus dan sekolah sejenak
  • Bagi yang punya kampung, pastilah mereka akan melakukan perjalanan mudik. Seru juga klo ngeliat berita tentang serba-serbi mudik di tv ya😀

Lebaran dan mudik adalah dua peristiwa yang gak dapat dipisahkan, kaya anak kembar ya gak?😛. Waktu mudik semua orang pasti bertujuan untuk ketemu sama keluarganya dan berlebaran di kampung halamannya masing-masing. Para pemudik ini rela antri dan berjuang di jalur mudik demi sampai ke kampung halamannya… :lol:  Apalagi bagi anak perantauan, ini merupakan kesempatan pulang dan perbaikan gizi… hayoo ngaku yang merasa😎.

Selain itu, dipandang dari sudut pandang ekonomi, ada pola ekonomi yang rutin terjadi saat masa puasa dan Lebaran. Terjadi perpindahan jumlah orang, jasa, dan uang dalam jumlah yang besar dan serentak.

Para TKI ngirim uang lebaran ke kampung, lonjakan penumpang terjadi yang akhirnya juga dinikmati para operator angkutan udara-darat-laut-sungai. Indikator ekonomi seperti inflasi dan uang beredar berubah naik😕. Ini terjadi karena ada perubahan pola konsumsi masyarakat yang kemudian menggerakkan produksi barang atau jasa. Akibatnya, sektor ritel dan perdagangan pun ikut mendapat ”berkahnya”🙂. Pada saat momen mudik pun terjadi perbaikan infrastruktur secara besar-besaran, terdapat perbaikan jalan, jembatan, penambahan armada angkutan, dan masih banyak lagi.

Lho kok jadi bahas masalah ekonomi ya:mrgreen:

Kembali ke topik utamanya Lebaran. Fenomena lebaran dan mudik yang unik memang selalu terjadi di Indonesia. Bahkan, Indonesia yang paling heboh klo lagi ada acara mudik dan lebaran ya gak?😛

Bagi muslim lebaran merupakan momen untuk kembali ke fitrinya setelah berpuasa satu bulan penuh. Singkat kata dalam satu bulan tersebut dengan berpuasa, dilebur segala dosa dan kembali seperti bayi yang baru lahir asal puasa dan ibadahnya bener dan khusyuk🙂. Oleh karena itu, disebutlah lebaran sebagai hari kemenangan.🙂

Wow, what amazing moment❗❗

Akhir kata

Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H bagi umat muslim yang merayakannya.🙂

Related Post :

Tentang Lucky dc

Civil Engineering Student
Pos ini dipublikasikan di On My Mind. Tandai permalink.

57 Balasan ke Momen Lebaran yang Selalu Ditunggu

  1. ImRoée berkata:

    kalau aku sih nunggu kira2 aku di kasih apa sama papaku. Yoops, aku non muslim tapi papaku tercinta beragama muslim..

  2. jadi pengen mudik ni. tapi mudik kemana ya? udah tinggal di kampung dari dulu sih, hehe

    Taqobalallahu mina wa minkum. Mohon maaf lahir bathin

  3. Haeruna berkata:

    mudik kang? semoga selamat tiba ditujuan ya

  4. rajakupu berkata:

    Selamat Idull Ftri ya, semoga di hari yg fitri ini kita kembali suci, aminn, salam kenal http://www.rajakupu.wordpress.com

  5. Sayyid berkata:

    Assalamu’alaikum…
    sy disini jg mau ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin ^_^
    Terimakasih
    Wassalamu’alaikum…:mrgreen:

  6. pendarbintang berkata:

    yang sy tunggu dapat jatah cuti panjang dan THR nya agar bisa mudik🙂

  7. d34nmu berkata:

    selamat lebaran sis, minal aidin wal faidin, mohon maaf lahir batin

  8. Kelabang's Blog berkata:

    Selamat lebaran lebaran juga sob..
    Mohon maaf lahir dan batin..

  9. febriy berkata:

    selamat lebaran…🙂
    kalo liburan agak panjang bagi anak kuliah itu saya kurang sependapat… soalnya baru aja dapet liburan smester selama 2bualn saya kemaren…:mrgreen:
    ayo lah kita buat ketupat……. hha…… salam kenal gan…..

    • Lucky dc berkata:

      Mohon maaf lahir batin juga ya,..🙂
      Wah dua bulan kemaren soalnya saya magang gan, jadi serasa gak libur.
      Sekarang lumayanlah yah 2 minggu, hitung2 istirahat sejenak.
      Klo buat ketupat saya gak bisa gan, klo nasi goreng telor spesial bisa gan:mrgreen:

  10. dasista berkata:

    Assalamu’alaikum….
    Kita Takbiran yU…?😉
    Dah pada punYa baju baru ni…?
    He..he

  11. salam kenal mas lucky, sekalian mengucapkan selamat idul fitri. ohya, link ‘luckydc’s blog’ sudah saya pasang di blog saya. trims…

  12. Lucky dc berkata:

    @Mas Red : wah mas kirain orang Bandung, ternyata asalnya Sulawesi ya heheh🙂

  13. bundadontworry berkata:

    Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1431 H.
    Bunda mohon maaf lahir dan bathin utk segala kekhilafan ya Lucky
    salam

  14. bundadontworry berkata:

    tahun ini Lucky mudik gak? kemana?
    kalau bunda mudiknya deket ke bogor , cuma 45 menit via tol jagorawi dr tangerang
    salam

  15. Adi berkata:

    Halo halo…
    Selamat idul fitri..
    Mudik ya?
    Saya jg mudik dgn jarak 90mnt..
    Heheh
    Salam..

  16. TuSuda berkata:

    Benar Mas, inilah momen spesial setiap tahun yang selalu berkesan.
    SELAMAT Hari Raya Idul Fitri, Mohon MAAF Lahir Bathin…

  17. julicavero berkata:

    selamat menyambut lebaran sob..mohon maaf lahir batin

  18. mida berkata:

    Semoga mudiknya lancar dan selamat ya…
    Met Lebaran…!!! ^_^

  19. rumahsehatafiat berkata:

    Di penghujung romadhon ini,
    Tiada kata yang indah selain saling maaf memaafkan di bulan suci nan fitri .Bila ada kata sikap dan pelayanan kami yang tak sepantasnya. Kami atas nama Pimpinan (dr Muhammad ali toha assegaf) dan kawan-kawan di Rumah-sehat afiat mengucapkan:

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H, Mohon Maaf Lahir Dan Batin
    “Taqabbalallahu minnaa wa minkum. Taqabbalallahu yaa kariim. Waja’alnallah.

    Wa iyyakum minal ‘aidiin wal faa iziin..
    Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Dan Batin”

    Semoga kebersamaan yang terjalin selama ini bisa memberikan keberkahan dan kebaikan untuk kita semua. Amien

  20. yuni berkata:

    met hari-raya ya…..
    minal aidin wal faidin….

  21. Selamat malam, Sahabat BURUNG HANTU …
    Semoga limpahan rahmat Tuhan selalu tercurah dalam kehidupan Sahabat semua …

    Sehubungan dengan Blog Competition Beswan Djarum yg sedang Denuzz ikuti, Denuzz mohon kesedian Sahabat meluangkan sedikit waktu untuk bisa memberikan komentar di 3 artikel ini:

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/eksperimen-mematikan-bersama-djarum-beasiswa-plus/

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/uh-untuk-apa-jadi-beswan-djarum/

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/beswan-di-tengah-belantara-fana/

    Komentar menjadi poin penilaian yang cukup besar dalam kompetisi …

    Selain itu Denuzz harap Sahabat berkenan untuk memberikan vote di
    http://www.beswandjarum.com/blogcompetition/
    Tinggal klik “SUKA” pada blog atas nama DENUS HERUWANDA …

    Denuzz ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kesedian Sahabat narablog …

    Be a happy blogger! …
    Salam BURUNG HANTU …

  22. munir ardi wp berkata:

    salam kenal kembali mas, lebaran selalu membawa kegembiraan dan berkah

  23. Abdi Jaya berkata:

    cihuyyy… besok daku mudik by motorcycle
    selamat lebaran ya

  24. amr abd elhafeez berkata:

    very impressive post
    do you know
    Links are the most important element after content on the internet! Why? Because this is how the internet world is tied together – through links.
    This post will explain key factors about links and how to use them in the right way for acquiring good rankings in search engines.
    http://earning-onweb.blogspot.com/2010/09/linking-strategy-for-search-engine.html

  25. susiloadysaputro berkata:

    Dihari nan fitri ini, ijinkan saya untuk meminta maaf atas segala salah dan khilaf..

    Minalaidzin wal faidzin
    Mohon maaf lahir dan batin.

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H
    “Raih Berkah Kesucian”

  26. Aniezt berkata:

    .med lebaran bro..
    .mohon maap lahir batin 🙂
    .smg kedepannya bs lbh baik.. amin🙂

  27. Minal aidzin wal faidzin…
    Mohon maaf lahir & batin….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s