Pergi ke Pasar Seni ITB 2010


Pasar Seni ITB 2010

Hari ini merupakan hari Minggu tanggal 10 Oktober 2010. Tanggalnya cantik dan unik bukan, 10-10-2010🙂. Yup hari ini diadakan Pasar Seni ITB 2010. Uniknya lagi, Pasar Seni ITB ini akan diadakan selama 10 jam dari pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB😉, dan juga jangan lupa Pasar Seni ITB ini diadakan di Kampus ITB di Jalan Ganesha No. 10, lengkap sudah serba 10 (sepuluh) heheh :mrgreen:….

Sebenernya tanggal 11-15 Oktober merupakan pekan Ujian Tengah Semester (UTS), ya tapi konon katanya pasar seni ini diadakan setiap 4 tahun sekali. Wah sayang banget dong momennya klo gak datang heheh😉. Di dalam pasar seni ditampilkan berbagai macam aneka produk kesenian , ada pertunjukan band, ada produk makanan kuliner, pokoknya banyak dah dan unik-unik heheh:mrgreen:

Kebetulan saya datang ke sana bersama teman saya Ilham. Kita datang ke sana sekitar pukul 12 lewat, huuft gak kebayang dong panasnya kota Bandung dah sama kaya Jakarta😦, bahkan sepertinya lebih menyengat di Bandung. Kami dari kosan memutuskan untuk jalan kaki, kenapa?… Karena kita dah tahu bakalan MACET dan susah dapet parkiran motor klo kita bawa motor. Ternyata bener baru sampai McD Simpang Dago, kemacetan dah terlihat, untung gak bawa motor😛

Perjalanan dimulai dengan menelusuri dari gerbang belakang kampus, eh ternyata kata panitianya diberlakukan “one way”, terpaksa deh muter lagi ke gerbang depan😦. Kita mulai menelusuri stan-stan suvenir yang unik-unik dimulai dari daerah sekitar lapangan Teknik Sipil dan sekitar parkiran Sipil. Kebetulan Ilham bawa digicamnya, ya langsunglah jepret sana jepret sini heheh:mrgreen:. Berikut foto-foto yang didapat dari hasil jepretan kita :

Tabung Unik RUR

Motor Antik BMW

Atraksi Lempar Pisau

Tumpukan Sepeda Seperti Gunung

Setelah dari daerah lapangan Sipil, kita berjalan menyemut mau ke daerah lapangan Teknik Arsitektur, bener deh saking banyaknya orang sampai-sampai susah untuk jalan menelusuri stan-stan dari satu tempat ke tempat lainnya😦. Atmosfernya bener-bener serasa di taman bermain aja dan disulap seperti tempat rekreasi keluarga. Banyak orang duduk-duduk, jalan-jalan sambil belanja di stan-stan, makan beralaskan tikar di lapangan rumput, padahal kampus ini biasanya beratmosferkan ujian dan tugas-tugasnya yang buaanyak hahahah:mrgreen:

 

Koridor Stan-Stan yang Dipenuhi Pengunjung

Sebelum memasuki zona lapangan Teknik Arsitektur kita ngambil beberapa foto poster yang ada di deket gerbang depan.

Poster Patung 3 Mojang Yang Dibongkar Oleh Pemda Bekasi

Poster Patung 3 Mojang Yang Dibongkar Oleh Pemda Bekasi

Poster Bedog Aing

Dan ada juga patung yang gak tahu namanya, tapi sepertinya patung ini terbuat dari kawat yang dipintal-pintal sehingga menyerupai patung. Maaf lupa lihat namanya, saking ramenya jadi ling-lung sendiri hehehe:mrgreen:

Patung Unik

Setelah itu baru kami mulai menelusuri di sekitar lapangan Teknik Arsitektur, di sini ada pemanasan besi seperti zaman purba, ada landscape daerah pertanian, ada penerbangan layang-layang panjang *sayangnya belum sempet foto, layang-layangnya dah turun duluan :-(*, dan yang gak ketinggalan adalah ada stan keroncong merah putih lho😛.

Pemanasan Besi

Poster Pak Petani

Stan Keroncong Merah Putih

Lalu, kami menuju lapangan basket di sana banyak sekali hasil karya ukir dan poster yang ditampilkan di stan-stan yang ada. Ada juga band di sini. Dan masih banyak acara seru-seru lainnya seperti panggung utama😆 .

 

Panggung Utama

Another Side

Duyung Ngidam

Bersuka Ria

Abraham Lincoln

Scary Statue

Akhirnya setelah keliling-keliling capek juga wakakak:mrgreen:. Tapi lumayanlah weekend ini disuguhi dengan pameran seni yang dapat merefresh otak untuk menghadapi minggu depan ujian heheh😉

Prabu, Me, And Ilham

Related Post :

Tentang Lucky dc

Civil Engineering Student
Pos ini dipublikasikan di Travel. Tandai permalink.

66 Balasan ke Pergi ke Pasar Seni ITB 2010

  1. 'Ne berkata:

    waaahh seru banget ya.. foto2nya juga lumayan lengkap hehe.. jadi yang gak ke sana bisa tahu deh hehe.. yang luar biasa itu sepeda yg disusun mirip gunung, trus gambar pak tani, sama yyang dikasih judul patung unik itu.. hehe keren2 ya..😀

  2. ~jayaros berkata:

    Luck … aq se7 kata si~Ne … kerennnn abissss
    ckckckc … menarik sangat ..
    angkanya juga unik – serba 10-10-10-10-10😛

  3. wah… keren….
    ketemu Asop nggak Mas…. ?:mrgreen:

  4. achmad sholeh berkata:

    kayaknya oke banget pamerannya bro

  5. rephi berkata:

    saya nonton dari tipi.. seru banget keliatannya.. sering2 ya diadain acara spt ini🙂

  6. bundadontworry berkata:

    keren……..keren………… (two thumbs up) !
    terimakasih ya Lucky dah mau berbagi banyak foto disini,
    jadi bisa ikut merasakan kemeriahan disana🙂
    suka banget dgn sepeda yg kayak gunung dan duyung ngidam.
    dan, yg paling suka tentunya foto yang paling bawah……..🙂
    salam

  7. chocoVanilla berkata:

    Wah, seru banget ya, walo kebayang juga penuh dan panasnya😀

    Sepedanya itu bisa dipake lagi gak ya?😀

  8. Kakaakin berkata:

    Keren banget acaranya😀
    Seandainya aku ada disana juga…
    Spertinya foto yang di bawah termasuk yang dipamerkan ya…:mrgreen:

  9. Red berkata:

    aduhhhh gue lewat disitu kemaren… rencananya mau makan di warung pasta.. ternyata oh ternyata….. macetnya minta ampun! perlu 1.5 jam hanya untuk menyusuri jalan dago dan muter balik😆

  10. sedjatee berkata:

    kreatif ya mahasiswa kita..
    ternyata kesibukan akademis tak harus menghilangkan bakat seni
    semoga muncul seniman-seniman yang berkualitas
    yang bisa mengharumkan nama bangsa
    salam sukses..

    sedj

  11. Debby berkata:

    asyiknya bisa jalan2 ke sana…. ^^

  12. orange float berkata:

    acara yang sangat menarik tapi kalo rame dan sesak gitu jadinya binggung sendiri:mrgreen:

  13. adin berkata:

    wah sepertinya sangat seru banget acaranya nih….

  14. Vulkanis berkata:

    Wahh asik dan rame tuh…baru lihat pic disini jadi kepingin kesanna tuh

  15. julicavero berkata:

    emang kalo lg ada acara apalagi pasar seni gt di ITB, pasti eh dago macetnya bukan maen…

  16. edda berkata:

    waaaaaaah bagus ya
    itu gambar sepedanya unik banget,, trnyata indonesia kreatif jg😀
    jd pgn ksana😦

  17. Nissa Dwi berkata:

    saya jadi inget waktu berkunjung ke Jogja buat nonton Bienalle Jogja. mirip.mereka banyak menunjukkan hasil karya seni. bagus..tapi kadang ndak mudeng apa yang mereka buat.

    meski saya ndak bsa ke pasar seni itb kemaren, tapi poto2nya cukup bikin puas kok. thanks ya.

    salam BeWe

  18. Brotoadmojo berkata:

    dari foto-fotonya saja sudah kelihatan menarik apalagi kalau langsung lihat kesana, selamat deh buat yang sudah lihat langsung, terimakasih buat foto-foto keren ini mas🙂

  19. arman berkata:

    keliatannya seru banget ya…. bahkan sampe banyak blogger yang bercerita tentang pasar seni itb ini belakangan ini…😀

  20. TuSuda berkata:

    seruu dan asyik juga ya momen 4 tahunan, sayang sekali bila terlewatkan..
    Salam dari Kendari.. 🙂

  21. Tiara berkata:

    seru juga ya mas pasar seni itb 2010 ini

  22. Bali Property berkata:

    Wah sayang sekali ya, kemaren aku gak mengunjunginya..
    lha jauh banget kok..
    kalo itu diadakan tiap 4 tahun sekali, nanti pas di tahun 2014 gmn?
    bulan 14 kan kagak ada? hehehe..
    Bali Villas Bali Villa Villas in Bali

  23. ira w berkata:

    lucky.. ciyee yg baru dateng pasar seni. kayaknya itu lebih rame dari yg 2006 deh. giling.. gw ga dateng kemaren abisan demam. hiks. yaudahlah ya..
    oyaa lucky lo kok nemu aja blog gw dari mana si? hahahaha

  24. dhebu berkata:

    waahh,,seru bgt..banyak yg unik2 yaa..
    sayang jauh di bandung

  25. wiradynamic berkata:

    Keren n artfull bgt sob acaranya..
    salut bgt ma anak2 itb..
    salam knal sob dari bali..

  26. Asop berkata:

    Iya lho, saking ramenya kemarin itu saya sampe ling-lung mau ngapain…😀

    Saya juga kecele, waktu masuk lewat belakang, udah dijagain ama panitia.😛 Top dah, panitia udah bekerja keras.😉

  27. Fahmi berkata:

    wih,,keren…
    salut ama panitia… mereka udah ngerelain waktu,tenaga,pikiran buat persiapan UTS demi event keren ini…

  28. hudaesce berkata:

    Wah……,poto nya bagus banget Coy……,kayakna bakat banget tuh jadi potograper.
    aku mah paling salut tu ma poto tumpukan sepeda yang kayak gunung nya,heheheh….dapat ide darimana mana ya?????

  29. Rizky2009 berkata:

    wah pasti rame dan seru bgt yh sob acaranya, jd pengen saya kesana

  30. Akhmad Fauzi berkata:

    Sayang jauh ya kang…

  31. ImRoée berkata:

    oh tidak, “Patung Unik” itu keren sekali… Itu belalang atau apa ya..

    http://imroee.blogspot.com

  32. andrihdt berkata:

    salam kenal bro😉 kalo boleh sekalian linkexchange🙂

  33. monda berkata:

    Patung 3 mojang itu dulu sempat heboh ya….

  34. sangat menyenangkan bisa berkesempatan ke sana dan menyaksikan betapaluar biasanya dunia seni …
    sayang beribu sayang … jarak membuat Denuzz tak bisa hadir …
    semoga perhelatan yang dibuat ini bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan seni dan budaya di Indonesia tercinta …

    semoga persahabatan kita tidak lekang oleh waktu dan tidak terbatas oleh ruang

  35. yadiebaroos berkata:

    bagus dan unik…
    Semoga dapat ditiru oleh mahasiswa di daerah lain…
    jangan hanya menganggar otot untuk tawuran….

  36. yadiebaroos berkata:

    bagus-bagus kok…
    Semoga dapat dicontoh mahasiswa didaerah lain..

  37. Mama Murai berkata:

    selamat sejahtera
    wah ramai banget yang berkunjung kesana. semua itu saudara pelajar ya? atau orang luar juga bisa berkunjung kesana

  38. kanvasmaya berkata:

    wah siip nie sepertinya.. tp juaauuuuh dari tempatku hahha

  39. Ikutan Ngeblog berkata:

    kagak nenghadirinya,
    karena jauh dari tempat aku..
    padahal pengen banget menghadirinya.. hix hix..

  40. tunsa berkata:

    mana oleh-olehnya mas……..hehehe

  41. Dani berkata:

    waah, kapan-kapan aku datang deh ke pasar seni deh..
    buat inspirasi bogku juga, hehe…:mrgreen:

  42. susiloadysaputro berkata:

    Wah pasti rame banget ya mas acaranya…

    beritanya juga nyampe kampus, tp ga bisa dateng😦

  43. Charles berkata:

    Wah… Unik-unik yah… Bukan cuma tanggalnya yang unik, pamerannya juga unik, hehe.

  44. nadiafriza berkata:

    “makan beralaskan tikar di lapangan rumput” >> sebenernya ini yang puas, bisa nginjak rumput😀 padahal biasanya kena marah satpam hahaa

  45. pekik berkata:

    pengen kesana tapiii JAUH MEN…ea makasih sumpah kerens kerens

  46. munir ardi WP berkata:

    ramainya dan banyak hal-hal unik yang hanya bisa dilihat di Pameran ini , wih senang sekali bisa mengambil gambar sana sini terimakasih sudah share sobat

  47. Nur Ali Muchtar berkata:

    sayang saya gak bisa ikut nih om

  48. dani berkata:

    bung cape ga di pasar seni.. gw macet neh.
    tukeran link mas ganteng

  49. dani berkata:

    rame ya mas,,
    tukeran link dunk

  50. maminx berkata:

    Ramai banget ya, sayang cuman bentar ya..berarti kira-kira 10-12 jam an gitu ya acaranya. Macet nya luar biasa, hehe..ditunggu 4 tahun lagi ya??😀

  51. Togar Silaban berkata:

    Mesti nunggu 4 tahun lagi baru ada ??, alasannya apa ya….

  52. kangmas ian berkata:

    saya ke bandungnya telat kemarin..acaranya udahan😀

  53. Prima berkata:

    Fotonya bagus-bagus, acaranya juga bagus. Saya suka acara jalan-jalan seperti ini.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s